Tips Rahasia dan Cheat Bermain Game Plants VS Zombies

Game Plant vs Zombies tentunya sudah banyak yang kenal dan memainkannya, dimana ada keseruan tersendiri ketika memainkan game yang sau ini, game ini dikembangkan oleh developer PopCap Games, yang sebenarnya hanya menampilkan sebuah permainan simple, tetapi dengan desain tampilan dan gameplay yang sangat apik sehingga game Plants VS Zombies ini menjadi sebuah game strategi yang banyak dimainkan, baik dari kalangan anak-anak, remaja hingga orang dewasa.

Game besutan PopCap ini yang permainannya simple mampu menjadikan para pemainnya menjadi addict terhadap bentuk permainan yang dihadirkan.  Game Plant VS Zombies ini telah dikenal sejak tahun 2009 yang lalu, dimana mula-mulanya game ini memang support untuk perangkat PC saja dengan sistem operasi Windows Xp ke atas. Kemudian di dalam perkembangannya, game Plant VS Zombies akhirnya dibuat untuk versi atau perangkat lainnya yaitu Nintendo, PlayStation Network, PlayStation 3, Xbox Live Arcade, iOS hingga Mac.

Hal yang membuat unik game Plant VS Zombies ini yaitu untuk membunuh musuh yang menyerang bukan dengan cara menembak atau semacamnya, seperti yang ada umumnya pada game-game action lainnya, akan tetapi dengan menanam tanaman yang nantinya itu akan menghadang dan menyerang Zombie. Pada game ini membutuhkan aksi serta juga strategi dalam meletakan tanaman sebagai “prajurit” dalam menhadapi zombie yang menyerang, dimana Gamers dalam bermain harus cerdas untuk memilih tanaman (prajurit) untuk pertahanan dalam menhadapi zombie.

Tips Rahasia dan Cheat Bermain Game Plants VS Zombies

Dimana pada setiap prajurit tanaman terdapat harganya masing-masing, tergantung dari jenisnya. Adapun uang (berbentuk sun) milikmu terbatas, sehingga Kamu dalam bermain benar-benar harus bisa memahami situsasi yang ada, dalam memilih prajurit tanaman yang tepat untuk diletakan. Selain itu yang cukup menarik terdapat fitur upgrade yang membuat permainan dapat menjadi lebih seru. Pada game Plant VS Zombies  ini terdapat beberapa cheat yang dapat Kamu gunakan untuk dapat memenangkan permainan dengan lebih mudah, hal ini tegantung dari selera Kamu.

Mendapatkan Sun Tanpa Batas

Langsung saja berikut di bawah ini langkah-langkah menapatkan sun tanpa batas (sehingga tidak habis-habis digunakan):

1. Perama-tama kamu memerlukan software Cheat Engine, yang dapat secara free digunakan. Kamu bisa download apps Cheat Engine langsung dari situs pengembangnya. Klik disini untuk download software cheat engine

2. Instal software Cheat Engine, pada software Cheat Engine diserai dengan OpenCandy, yang merupakan sebuah layanan perangkat iklan. Agar kamu tidak memasangnya maka tolak tawaran menginsal program ketiga yang tidak diperlukan.

3. Setelah software Cheat Engine diinstal, lalu jalankan dahulu game Plants Vs Zombies, lalu mulailah bermain seperti biasanya, kemudian Kamu perhatikan berapa banyak Sun di awal permainan (yang biasanya ada 50). Setelah iu langsung hentikan permainan sementara.



4. Apabila Kamu bermain dalam modus Full Screen, maka alihkan ke modus window, caranya buka Menu, lalu hapus centang pada kotak "Full Screen", lalu Klik "Back to Game". Dengan ini akan lebih mudah dalam proses menggunakan cheat.

5. Setelah itu Kamu jalankan program Cheat Engine, lalu (pada program Chea Engine) klik ikon komputer di pojok kiri atas jendela.

6. Lalu Kamu cari berkas "popcapgame1.exe" dalam daftar proses yang muncul. Lalu klik tombol Open setelah dipilih.


7. Setelah iu kembali ke jendela permainan Plants VS Zombies (program Cheat Eengine jangan ditutup), lalu lanjutkan kembali permainan. Kamu mainkan seperti biasa, tunggu hingga Sun muncul dan lalu klik untuk memungutnya

8. Setelah nilai Sun berubah (mislanya dari 50 menjadi 75). Kemudian hentikan permainan sejenak dan kembali ke program Cheat Engine.

9. Masukkan nilai baru Sun (misalnya 75 seperi contoh diatas) ke dalam isian Hex di Cheat Engine. Untuk Lebih jelas lihat gambar dibawah.



10. Lalu klik tombol Next Scan (tujuannya untuk menarik daftar pencocokan nilai).

11. Setelah itu, jika muncul nilai 75 hanya satu buah saja (berarti berhasil dengan cepat), lalu Klik kanan nilai yang cocok itu.


12. Lalu pilih Add selected addresses to the address list. Dimana nilai itu akan ditambahkan ke bingkai bawah jendela.

13. Centang kotak pada yang baru ditambahkan itu. Dalam daftar di bagian bawah jendela, centanglah kotak di samping lema yang baru saja ditambahkan (kolom "Address" harus sesuai dengan alamat dalam daftar permainan).

14. Lalu ubah nilainya tersebut, caranya klik kanan dan pilih Change Record → Value. Setelah itu baru Kamu masukkan jumlah Sun yang diinginkan, lalu klik OK. Midlanya Kamu dapat memasukkan nilai 999999.

15. Jika ini dilakukan denganbenar, Maka seharunya Kamu sudah melihat jumlah Sun yang baru segera muncul dalam permainan.

Mengubah Penampilan Zombie

Caranya, pertama-tama Kamu jalankan permainan game Plant Vs Zombie, kemudiaan ada beberapa kode yang dapat mengubah penampilan zombie, hal ini dapat Kamu lakukan selama bermain. Adapun Kode-kode ini tidaklah mengubah atau memberikan efek pada gameplay permainan dan cara bermain, kode ini juga dapat kamu gunakan juga untuk yang versi Mac.

Setelah memulai permainan maka setelahnya Kamu dapat memasukan kode tersebut dengan mengetik menggunakan keyboard, berikut di bawah ini kode-kodenya:
  • pinata - Kode ini agar zombie menjadi meledak dan mandi permen ketika dihancurkan.
  • mustache - Zombie berhenti mencukur dan menumbuhkan kumis yang tampilannya lucu.
  • future - Zombie menggunakankacamata mentari.
  • daisies - Zombie mati meninggalkan sepetak bunga aster.
  • sukhbir - Teriakan zombie meminta otak terdengar akan sedikit berbeda.
  • trickedout - Memberikan tampilan pemotong rumput yang berbeda.

Sebagai informasi bawha software Cheat Engine dapat dideteksi oleh beberapa jenis operator game yang ada di internet seperti Steam, PunkBuster, dan juga Origin, dimana penggunaan software cheat engine pada layanan game tersebut bisa menyebabkan larangan bahkan banned untuk akun Kamu. Sehingga agar mencari “keselamatan” maka perlu mengingat-ingat selalu agar jangan menjalankan software Cheat Engine, ketika terkoneksi ke layanan permainan internet seperti yang beberapacontohnya disebutkan sebelumnya.

"too hot" sebenarnya menjadi kode populer untuk Sun tanpa batas, akan tetapi kode itu tidak dapat berfungsi. Sehingga untuk mengakalinya bisa dengan memakai metode penggunaan software Cheat Engine, seperti yang sudah dijelaskan diatas caranya.

Tips Rahasia nan Penting dalam bermain Game Plants VS Zombies

Berikut di bawah ini beberapa tipsnya:
  1. Utamakan untuk menanam kolom paling akhir atau dua kolom paling akhir dengan Sunflowers saja, jangan menanam Sunflowers di bagian depan yang akan dapat dengan mudah dihancurkan ada zombie, hal ini penting untuk selalu Kamu ingat dalam setiap level permainan Plants VS Zombies.
  2. Kemudian disaat menanam Sunflowers tersebut, juga tanam tanaman lain yang paling penting di awal permainan dengan secepatnya, seperti menanam Peashooter, tanam terlebih dahulu pada baris dimana ada Zombie sedang mendekat saat itu, baru setelah itu pada jalur dan baris-baris yang lainnya. Setelah pembangunan Sunflowers rampung, maka setelahnya untuk fokus pada membangun pertahanan, dengan tentara-tentara tanaman yang ada. Dimana Kamu perlu strategi yang jitu untuk mempertahankan wilayah kamu dengan menggunakan tentara tanaman tersebut, dimana ada setiap level terdaat tantangan-tantangan yang berbeda-beda, sehingga Kamu perlu banyak berpengalaman yang banyak dalam bermaiin, sehingga dapat dengan jitu dan tepat memilih tanaman yang ditanam dalam menghadapi zmbie tertentu.
  3. Kau bisa setidaknya menggunaan satu atau dua tanaman bom untuk berjaga-jaga, ketika keadaaan yang mendesak dan sangat buruk, letakan pada posisi yang tepat dimana ada banyak zombie disana, sehingga mereka akan dapat dengan mudah untuk musnah.
  4. Pertahanan yang cukup penting juga diperhatikan, selain dari menggunakan tanaman penembak yaitu menggunakan tanaman Wall-nuts atau Tall-nuts, dimana tanaman ini memang tidak dapat menembak, tetapi sangat berguna untuk menghalangi pergerakan zombie yang menyerang. Umumnya zombie akan membutuhkan waktu lama untuk menembusnya, dimana zombie akan melakukan pengrusakan pada Wall-nuts atau Tall-nuts hingga 100%, baru setelahnya dapat lewat. Apabila Wall-nuts atau Tall-nuts sudah rusak, maka Kami perlu menanam lagi yang baru agar pertahanan kembali kuat.
  5. Magnet-shroom, dapat Kamu kombinasikan dengan Coffee Bean ketika bermain di Daytime, dimana dengan menerapkannya maka membuat pertahanan Kamu menjadi lebih kuat, utamanya saat zombie yang menyerang ada banyak, seperti jenia Buckethead Zombie, Screen Door Zombie, Football Zombie, Jack-in-the-box Zombie, Digger Zombie, Pogo Zombie, dan Ladder Zombie.
  6. Hindari mengkombinasikan Snow Pea dengan Torchwood, hal itu karena efek membeku dari Snow Pea akan hilang apabila melewati Torchwood.

Tips bermain Plants vs Zombies di Night Level

  • Pertama yang perlu Kamu tanam (untuk pertama kali -pen) adalah yang menghasilkan matahari, karena pada level ini tidak akan ada matahari yang jatuh, karena memang dalam keadaan malam hari.
  • Disarankan (tidak wajib) untuk menggunakan Sun-shroom sebagai penghasil "matahari" ketika Night Level, hal itua karena harganya lebih hemat diawal permainan. Memang pada mua-mulanya Sun-shroom hanya menghasilkan "matahari" yang kecil, tetapi nantinya Sun-shroom akan tumbuh dan menghasilkan "matahari" yang sama banyak dengan Sunflowers, sehingga kamu bisa memanfaatkan tanaman yang gratis. Sehingga Kamu dapat dengan fokus membangun tanaman penembak.

Tips bermain di Pool Level

  • Ketika memang Zombie tidak menyerang melalui kolam, maka Kamu dapat mengabaikannya sja untuk sementara waktu (bukan selamanya), sehingga Kamu dapat fokus membangun pertahanan di tempat lain yang sedanf doserang zombie.
  • Dalam permainan mungkindapat muncul zombie secara tiba-tiba dari air, ini dapat saja terjadi sehingga Kamu janglan lupa menyiapkan tanaman penembek, walaupun hanya berbentuk jenis satu Peashooter atau Repeater disana
  • Kamu dapat menamam Wall-nuts atau Tall-nuts pada Lily Pad (yang sebelumnya Kamu bangun) untuk pertahanan di bagian depan.

Tips bermain di Fog Level

  • Pada jenis level ini yang paling sulit, dimana Kamu nantinya bisa menemui dimana Pool, Night, dan juga Fog level akan bergabung menjadi satu, sehingga Kamu sebelumnya benar-benar hatus jitu memilih tanaman yang paling diperlukan, berdasarkan dari pengalaman Kamu selama ini bermain.
  • Walaupun terdapat bagian kolom yang tertutup oleh kabut, tetai yang perlu diketahui bahwa Kamu masih dapat menanam tanaman pada kolom itu.
  • Gunakan Plantern untuk menerangi kolom, dimana ini akan dapat menghilangkan kabut yang menghalangi. 
  • Kamu juga dapat lebih baik lagi dengan menggunakan tanaman Blover untuk mengatasi kabut serta juga mengatasi Balloon Zombie.
  • Mungkin bisaterdapat Digger Zombie, yang termasuk salah satu tipe Zombie yang sangat menyerang, sehingga kamu bisa menggunakan Magnet-shroom dan Split Pea Untuk mengatasi zombie dengan jenis yang sangat berbahaya ini.

Tips bermain di Roof Level

  • Ini menjadi level akhir pada Adventure mode permainan Plants Vs Zombies, sehingga jangan mengandalkan tanaman dengan kemampuan pas-pasan seperti Peashooter, Repeater, dan yang sederajatnya, hal itu disebabkan tanaman-tanaman ini tidak dapat berbuat banyak untuk menghadapi Zombie-zombie elite yang paling kuat. 
  • Yang disarankan, tanaman untuk Kamu andalkan yaitu seperti Cabbage-pult, Kernel-pult, dan juga Melon-pult.
  • Adapun agar dapat mengatasi Bungee Zombie dan Catapult zombie, maka dengan mengandalkan tanaman Umbrella Leaf yang akan melindungi.