7 Ciri Anak Indigo Yang Punya Kemampuan Lebih

Anak indigo yang di dalam bahasa  Inggrisnya disebut dengan indigo children, atau anak indigo juga sering disebut anak nila, merupakan kondisi seorang anak yang dapat dikatakan memiliki kelebihan skill tertentu, apabila dibanding dengan anak lainnya yang seumurannya. Dimana biasanya anak indigo ini punya sikap dapat dikatakan aneh atau unik.

Pada dasarnya tidaklah ada yang salah pada anak indigo, dimana hanya karena ada anggapan bahwa sikap mereka yang aneh yang membuat orang-orang agak skepsits dengan mereka. Kemudian, mempunyai keistimewaan lebih menjadi sebab takdir, dimana anak indigo tentunya tidak pernah memiliki pilihan untuk menjadi seperti itu, tetapi karena lingkungan dan takdir Allah yang membuatnya seperti itu. 

Ciri-ciri Anak Indigo Yang Punya Kemampuan Lebih

Dimana tidak selamanya keistimewaan bisa diterima oleh setiap individu, dimana kesulitan adaptasi dengan kelebihan yang dimilikinya seringkali membuat orang-orang, atau pengasuhnya dan terkhusus orang tuanya cukup jengkel karena kesulitan untuk memahami keinginan mereka ini. Seperti ada yang mengatakan bahwa anak indigo memiliki kemampuan di luar batas anak normal lainnya, seperti pada beberapa kejadian ada anak yang tumbuh di keluarga yang menggunakan bahasa Indonesia di dalam komunikasinya, tetapi yang anak malah sangat fasih dalam menggunakan bahasa Inggris atau bahasa asing lainnya, sehingga ini berbeda pada keadaannya yang umum terjadi. Berikut di bawah ini ciri-ciri anak indigo yang baik dari segi fisik, psikologis atau kepribadiannya:

1. Mempunyai jiwa dewasa yang lebih dini
Umumnya anak indigo punya kemampuan berfikir yang lebih dewasa dibandingkan dengan anak yang seusianya, sehingga anak indigo ini sebagian besarnya mengalami pertumbuhan jiwa yang lebih cepat. Dimana kemampuan berfikirnya sudah mulai terbentuk sejak usianya masih balita, yang kemudian kemampuan yang dimilikinya akan semakin jelas diketahui ketika sang anak sudah masuk usia remaja.

2. Mempunyai IQ yang tinggi
Umumnya juga anak indigo punya tingkat kecerdasan yang diatas rata-rata, hal lainnya dari anak indigo yaitu memiliki rasa ingin tahu yang sangat tinggi, dimana anak indigo ini  sudah mampu dengan lebih cepat untuk fokus dan memahami kegiatannya sehari-hari yang perlu dilakukan.

3.  Bentuk fisik kepala yang khas
Bentuk fisik pada anak indigo yang mungkin dapat kita perhatikan adalah ukurannya sedikit besar dibandingkan dengan  anak seusianya, yang utamanya akan dapat terlihat dengan jelas pada bagian lingkar kepala, dahi dan juga bentuk kening yang lebih lebar. 

4.  Bentuk daun telinga

Adapun bentuk fisik daun telinganya dibandingkan dengan anak umumnya yaitu bentuknya lebih memanjang di bagian ujung atas, serta menekuk pada bagian cuping bawahnya. Mungkin hal ini membantunya agar dapat dengan baik dalam kemampuan pendengarannya yang sangat baik dan peka.

5.  Mata yang lebih tajam
Anak indigo punya tatapan mata yang sangat tajam, dibandingkan dengan anak-anak pada umumnya, sehingga matanya terkesan punya sedikit ruang warna putih. Dengan mata yang tajam itu maka anak indigo memang punya keberanian lebih dalam menatap wajah orang lain, bahkan yang lebih tua dari dirinya sembari mempelajari sifat dan kepribadian dari orang yang ditatapnya tersebut.

6. Sering menolak untuk diatur
Anak indigo umumnya sangat sulit untuk diatur, dimana sering tidak mau untuk mematuhi aturan, dimana Anak indigo ini memiliki sifat percaya diri yang sangat tinggi, sehingga penting bagi orang tuanya atau orang di sekelilingnya mengajari adab yang baik pada anak indigo dengan kemampuan lebih dibandingkan anak-anak umumnya, karena anak indigo ini dapat terkena resiko yang lebih tinggi sebagai anak “yang liar” yang sangat sulit untuk dimasukan nasehat ke dalam hatinya. 

7.  Bagian tubuh mengalami sakit, terutama kepala
Pada beberapa kejadian bahwa pada anak yang memiliki keistimewaan atau anak indigo ditemukan pernah mengalami sakit kepala yang tidak tertahankan, yang juga membuat organ lambungnya melemah, itu karena rasa stress dan berpikir keras yang dilakukan, dimana itu cukup banyak memakan energi.