17 Hal & Cerita Unik Seputar Google

Hal & Cerita Unik Seputar Google -- Perusahaan raksasa Google, siapa yang tidak kenal dengannya, untuk para pengguna internet maka pasti tidak asing dengan yang namanya Google ini, dimana ketika kita browsing pasti akan melihat logo Google, yang mungkin untuk Kamu yang rajin browsing maka setiap hari akan melihat logonya.

17 Hal & Cerita Unik Seputar Google
17 Hal & Cerita Unik Seputar Google

Dimana Google ini merupakan sebuah perusahaan besar yang berasal dari Negara Amerika Serikat, dimana Google ini memiliki banyak peran atau bidang, yang paling terkenal adalah sebagai mesin pencari informasi, lalu juga Google berjalan dalam bisnis iklan online, hingga sistem operasi yang dimilikinya yaitu Android.

Perusahaan Google berbasis di Mountain View, California, tercatat pada Juni 2008 Google.Inc memiliki jumlah karyawan sekitar 20.000 orang. Dan yang menjadi filosofi perusahaan Google dengan slogan “Kerja harusnya menantang dan tantangan itu harusnya menyenangkan”, yang ini berarti perusahaan menggambarkan budaya perusahaan yang santai dan menyenangkan, dan wajar saja banyak pemuda Amerika yang ingin sekali bekerja di Google.Inc.

Hal-hal dan Cerita Unik Seputar Google

Nah, berikut di bawah ini cerita-cerita unik seputar Google:

1. Larry Page dan Sergey Brin (Pendiri Google) awalnya pernah bermusuhan.
Dua orang ini tentu tidak diragukan merupakan orang yang cerdas dalam hal dunia internet, Dialah LP dan SB yang awalnya sering berdebat satu sama lain, walaupun dalam hal urusan kecil, seperti masalah hanya menutup pintu, atau siapa lebih dulu membaca koran dan hal-hal sepele lainnya. 

Dimana pertengkaran kecil ini cukup mengganggu teman-teman sesama mereka. Dan setelah beberapa waktu, ternyata diketahui bahwa mereka bertengkar bukan karena membenci satu sama lain, tetapi karena sifat kompetitif satu sama lainnya, dimana juga pertengkaran kecil mereka selalu diakhiri dengan tertawa bersama

2. Pendiri Google pernah mengalami frustasi.
Dia pernah berkali-kali dan secara berturut-turut ditolak oleh berbagai perusahaan seperti AltaVista, Excite, dan juga Yahoo, Sehingga hal ini membuat Larry Page dan Sergey Brin sama-sama mengalami frustasi. 

Yang kemudian mereka juga pernah menganggap Google (saat itu) bagaikan layu sebelum berkembang, dengan kata lain tidak dapat diandalkan. Dimana sebelumnya mereka berdua tidak pernah bermimpi bahwa Google bisa sebesar sekarang. Dimana ketika itu pikiran mereka hanya ingin menyelesaikan PhD dengan secepatnya. 

Adapun dalam masalah  Google, yaitu hanya menyempurnakan Google sambil jalan saja, dengan kata lain hanya untung-untungan saja dalam mengembangkan Google, kalau berhasil ya.. Syukur, kalau gagal juga tidak apa-apa.... Dan bahkan pernah Google (ketika baru dirintis) tidak dilirik atau diurusi selama 1 minggu.

3. Tanda ~ lebih powerfull dari pada tanda * yang jarang dipakai.
Pada jamannya DOS sedang jaya-jayanya, tanda * sering digunakan untuk menemukan semua file yang bernama tertentu. Adapun di jamannya Google sekarang, maka tanda ~ telah dipilih untuk menggantikan fungsi wildcard. Tanda ~ apabila diketikan di depan kata tertentu, itu memiliki arti agar search engine Google mencari semua data yang berkaitan dengan keyword tertentu, serta sinonimnya. Seperti mengetikan ~motor, dengan begitu Google akan menampilkan halaman yang mengandung kata motor dan sinonimnya, yaitu motor show, sepeda motor, motor boat dan lainnya.

4. Cukup unik dibandingkan perusahaan-perusahaan lainnya, bahwa perusahaan Google baru membuka Initial Public Offering untuk pertama kali sejak 19 Agustus 2004, padahal Google sudah didirikan sejak 04 September 1998.

5. Di kantor Google umumnya, hampir semua karyawan di Google disebut dengan panggilan Googler, adapun untuk para karyawan baru disebut dengan sebutan Noogler. Tampaknya untuk ini bahasa khusus yang digunakan di “Negara” Google.

6. Berdasarkan versi situs Alexa (situs yang menilai popularitas suatu web), bahwasannya situs Google yang paling sering digunakan di seluruh dunia, disusul dengan situs Facebook, Twitter dan lainnya.

7. Tahukah Kamu, bahwa ketika mesin pencari Google baru dikembangkan untuk pertama kali di Stanford, ternyata hanya bisa menganalisa 30 sampai 50 halaman saja dalam satu detiknya. Tetapi coba tengok sekarang, Google kini mampu menganalisa jutaan halaman per detik.

8. Alamat pertama Google di internet, ternyata adalah Google.stanford.edu.

9. Pada tahun 2007, mungkin menjadi awal bertolaknya kesuksesan Google, yang sampai sekarang belum ada yang menyamai. Pada tahun 2007 silam pihak Forbes menobatkan Google sebagai sebuah perusahaan dengan tempat kerja terbaik di seluruh Amerika Serikat.

10. Pada Juni 2006, kata Google ditambahkan dalam (kamus) Oxford English Dictionary (OED).

11. Nama Google awalnya diambil dari kata Googol, dimana itu katanya pernah diucapkan oleh 2 orang anak perempuan yang bernama Milton Sirotta dan Edwin Sirotta, yaitu ketika mereka sedang bermain-main.

12. Larry Page dan Sergey Brin pernah berencana menjual nama domain Google.com dengan harga USD 1 juta ke perusahaan Altavista.

13. Database awal yang dimiliki Google hanya sebesar 28GB saja.

14. Yang cukup menakjubkan dan menginspirasi, untuk mendirikan perusahaan Google ini, Larry Page dan Sergey Brin harus pontang-panting untuk mencari dana pinjaman.

15. Adapun kantor pertama Google hanya mengambil tempat di sebuah garasi mobil yang saat itu milik Susan Wojcicki.

16. Tombol "I'm feeling lucky" yang akan terlihat ketika Kamu mengunjungi mesin pencari Google, dimana itu merupakan sebuah tombol besar dan posisinya juga strategis, tetapi sangat jarang dipakai oleh penggunanya.

17. Sekarang Google sudah memiliki server lebih dari 450 ribu, yang  tersebar di hampir semua negara di dunia, dan jumlah itu bisa terus bertambah.

Semoga bermanfaaat.

loading...

Cara & Tips

Game PC Gratis

Tips & Aplikasi Android