Cara Mudah Melakukan Obrolan Rahasia di BBM

Popularitas dan jumlah penggunaan layanan aplikasi BBM semakin meningkat, terutama semenjak BBM hadir untuk platform Android dan iOS. Jika Kamu memiliki masalah BBM yang lemot atau lambat, seperti di Android, maka perlu diketahui bahwa BlackBerry Messenger ini merupakan salah satu aplikasi yang tergolong besar ukurannya dan berat berjalan di sistem.

Cara Mudah Melakukan Obrolan Rahasia di BBM
Cara Mudah Melakukan Obrolan Rahasia di BBM

Aplikasi BBM memakan cukup banyak sumber daya dari CPU, serta memori RAM yang ada, dan yang perlu diketahui bahwa aplikasi yang sejenisnya seperti WhatsApp, Line, WeChat, KakaoTalk dan WeChat juga beratnya tidak jauh berbeda dengan BBM. Nah, jika Kamu merasa BBM di smartphone lambat, maka itu bergantung dari menggunakan smartphone secara bijak, hindari semakin banyak memasang aplikasi di smartphone karena itu yang membuat smartphone, termasuk ketika membuka BBM menjadi lemot. Jangan pasang aplikasi yang tidak diperlukan.


Cara Mudah Melakukan Obrolan Rahasia di BBM

Tampilan BBM versi Android tampaknya mengalami perubahan dengan mempergunakan desain material. Dimana menu yang dahulunya ada pada bagian bawah, sekarang didesain agar letaknya di atas,  kemudian dibagi menjadi 4 buah menu. Kemudian juga ada beberapa fitur tambahan lainnya, yang tampaknya perlu diketahui oleh pengguna BBM seperti Obrolan Pribadi, fitur ini memuat Kamu dapat saling melakukan chat atau obrolan secara rahasia di BBM nantinya.

Tentunya untuk mendapatkan fitur yang menarik tersebut, maka yang harus dilakukan adalah update aplikasi BBM ke versi yang terbaru. Nantinya ketika menggunakan aplikasi BBM yang versi terbaru, maka Kamu akan menemui tampilan penggunaan desain material, dimana itu membuat aplikasi BBM menjadi terlihat lebih simpel. Untuk tempat aplikasi BBM di Google Play Store kunjungi disini.

Beberapa fitur baru lainnya dari aplikasi BBM, yaitu fitur yang Kamu nantinya dapat menyembunyikan stiker yang tidak dipergunakan, kamu juga dapat mengutip pesan dan Obrolan Pribadi. Obrolan Pribadi merupakan sebuah fasilitas di BBM yang membuat Kamu bisa melakukan chat tanpa adanya notifikasi, dan nantinya pesan via chat akan langsung hilang alias tidak tersimpan, tidak seperti yang ada pada fitur SMS di ponsel, yang tersimpan.

Adapun cara menggunakan fitur obrolan Pribadi yang rahasia, maka kedua ponsel dipersyaratkan untuk memakai aplikasi BBM yang versi terbaru. Setelah itu, buka jendela chat pada salah satu teman. Lalu Kamu klik icon yang berbentuk seperti kacamata (ada di atas).

Setelah al itu dilakukan, maka akan muncul permintaan ke teman yang Kamu pilih tersebut, untuk melakukan Obrolan Pribadi dengan Kamu.

Apabila teman Kamu setuju, setelah itu muncul jendela obrolan pribadi / rahasia.

Selama melakukan chat, apabila tidak aktif selama 1 menit saja, maka jendela obrolan akan menutup dengan sendirinya. 

Kemudian juga tidak ada notifikasi ketika pesan masuk. Selain itu apabila BBM di-minimize lebih dari satu menit saja, maka obrolan juga akan menutup dengan sendirinya. Dan obrolan akan langsung hilang, sehingga tidak tersimpan sedikitpun.

Nah, fitur obrolan pribadi ini cukup cocok untuk Kamu yang ingin chat secara rahasia, yang mungkin obrolannya bersifat sensitif, sehingga jangan sampai ada pihak lain yang mengetahuinya.

Semoga dapat bermanfaat