8 Aplikasi Tema Launcher Android Terbaik & Keren

Aplikasi tema launcher Android terbaik & keren -- Untuk Kamu pengguna Android maka suatu hal yang bagus dimana Kamu dapat menjadikan perangkat Android milikmu tersebut akan terlihat lebih keren (terutama jika Kamu sudah merasa bosan dengan tampilan Android-mu), dimana Kamu dapat mengganti tema Android dengan menggunakan berbagai aplikasi launcher yang saat ini semakin banyak tersedia di situs resmi Google Play Store. Adapun istilah Launcher tampaknya lebih tepat dijadikan istilah untuk Android, bukannya istilah tema.

8 Aplikasi Tema Launcher Android Terbaik dan Keren

Hal itu karena Android memang tidak dibekali dengan tema di dalam sistem, adapun yang terkecuali hanya ROM Cyanogen seperti yang ada pada jenis ponsel Symbian, BB, dan beberapa lainnya, yang padanya tema dalam ponsel dapat diubah pada hampir semua interface yang ada di dalamnya, yang termasuk juga font yang ingin digunakan dan juga warnanya, icon, background dan lainnya. Adapun fitur launcher yang ada pada Android hanya dapat berfungsi untuk mengubah tampilan pada homescreen saja.

Agar Kamu dapat mengganti tema pada Android, maka Kamu dapat melakukannya tanpa perlu harus melakukan root sistem, dimana Kamu dapat memanfaatkan berbagai aplikasi Launcher yang banyak tersedia untuk nantinya digunakan sebagai tampilan ikon dan widget, sehingga Android akan menjadi terlihat lebih fresh dan menarik. Dan untuk melakukannya bukanlah hal yang sulit, dimana Kamu hanya perlu mendownload Launcher yang sesuai dengan keinginan Kamu, lalu tinggal Kamu Instal saja di perangkat Android milikmu. Dan setelah itu aplikasi sudah dapat untuk kamu gunakan.

Nah, berikut beberapa launcher yang cukup bagus dan tentunya gratis, Kamu dapat mendownload aplikasi launcher tersebut langsung dari situs resmi  Google Play Store, yang aplikasi disana terjamin keamanannya untuk digunakan di Android pengguna.

1. Tema Android Launcher 8

8 Aplikasi Tema Launcher Android Terbaik & Keren

Theme Launcher 8 memiliki fitur untuk menambahkan widget Android di ubin, kamu dapat memilih widget yang diinginkan atau yang diperlukan, kemudian Kamu juga dapat mengatur gaya layar kunci. Fitur lainnya yaitu terdapat lebih dari seratus jenis tema warna, sehingga akan membuat tampilan Android Kamu semakin menarik.

Fitur lainnya:

  1. Menambahkan ubin ukuran yang berbeda dan berbagai warna ubin
  2. Menyimpan dan mengembalikan tema;
  3. Mengedit tata letak layar awal;
  4. Mengatur gaya latar belakang
  5. Menambahkan fitur khusus ubin seperti waktu, gambar dan foto kontak.

Download Tema Android Launcher 8 disini

2. Tema Android Go Launcher Ex

Launcher “Go Launcher Ex“ cukup populer untuk para pengguna Android di dunia, dimana didalamnya pengguna akan mendapatkan berbagai koleksi theme yang jumlahnya hingga ribuan theme, dimana theme tersebut dapat dengan mudah untuk Kamu instal kapan saja, kemudian juga terdapat efek transisi 3D yang menjadikan tampilan menu Android akan semakin canggih, unik, fresh, dan menarik. Kemudian juga terdapat fitur GO Panel yang didalamnya ditampilkan apps yang memang sering kamu buka atau gunakan, sehingga fitur ini akan mempermudah Kamu dalam aktifitas di perangkat Android milikmu.

Kemudian, hal baik lainnya yaitu koleksi theme yang akan terus dilakukan update, yang bertambah setiap harinya, sehingga Kamu dapat menggonta-gantinya dengan bebas dan mudah. Lalu terdapat 25 efek transisi 3D yang canggih yang sangat halus dan didalamnya juga tersedia berbagai widget yang dapat Kamu gunakan seperti kalender, jam dan lainnya.

3. Tema Android Hola Launcher

Theme “Hola Launcher“ didesain dan dikembangkan oleh Hola Team, dimana theme ini dapat menjadikan Android milikmu akan terdapat icon dan tampilan Homescreen yang terlihat unik dan fresh, sehingga dapat menambah mood Kamu dalam menggunakan perangkat Android. Fitur lainnya yaitu terdapat shortcut untuk mencari aplikasi yang baru Kamu gunakan, atau baru Kamu instal sehingga fitur ini akan sangat mempermudah aktifitas Kamu.

Pengeditan sangat mudah dilakukan, dimana Kamu dapat menyesuaikan tema sesuai dengan keinginan. Kemudian Kamu juga dapat mengaktifkan atau menonaktifkan fungsi file yang tersembunyi. Fasilitas yaitu terdapat tema, wallpaper dan font bagus yang dapat Kamu gunakan.

4. Tema Android “iPhone5” 

8 Aplikasi Tema Launcher Android Terbaik & Keren

Tema Phone5 memang menjadi tema yang cukup unik, dengan ukuran tema sekitar 6,8 MB ini akan menjadi perangkat Android milikmu akan seperti Phone5, sehingga akan terlihat sangat unik, terdapat berbagai fitur didalamnya yang dapat Kamu nikmati Setelah Kamu menginstal tema, pilih dalam "individu - instal". Jika terdapat masalah ataupun ingin memberikan topik atau saran maka hubungi Vafnedev@gmail.com mengenai theme Phone5 ini.

Dan theme Phone5 akan dikembangkan dari aktu ke waktu, jika ingin mendownload klik Disini.

5. Tema Android Nova Launcher

Theme “ Nova Launcher” memberikan fasilitas agar Kamu dapat memilih warna theme secara bebas dan mudah caranya. Dimana juga pada tema ini tersedia berbagai ribuan ikon tema yang dapat Kamu gunakan. Kemudian terdapat fitur untuk membuat efek kostum sesuai yang diinginkan, fitur dock widget serta Kamu dapat melakukan backup dan restore.

6. Tema Android Secret Go themes

8 Aplikasi Tema Launcher Android Terbaik & Keren

Theme Secret Go themes hanya tersedia untuk ponsel dengan GO Launcher EX yang telah diinstal, sehingga jika ingin menggunakan theme ini, maka sebelumnya Kamu dapat menari aplikasi "GO Launcher EX" di Google Play Shop, Kamu dapat mendownload dan menginstalnya secara gratis. Ukuran Theme Secret Go themes ini cukup kecil yaitu hanya sekitar 4,4 MB, Kamu dapat melihat tampilannya pada gambar diatas, jika ingin mendownloadnya maka Klik disini.

7. Tema Android Launcher Everything Me

Theme “Launcher everything me” akan membuat tampilan Android Kamu akan semakin fresh, unik dan menarik, didalamnya tersedia fasilitas untuk mencari kontak secara mudah, dimana Kamu hanya perlu mengetik satu huruf pada kotak pencarian disana. Kemudian ada fitur untuk dapat menemukan lokasi dan tempat umum yang ada di sekitar Kamu berada, seperti terminal, restoran, transportasi umum dan banyak informasi lainnya. 

Fitur lainnya yaitu membuat organisir aplikasi-aplikasi yang ada dengan pengaturan tertentu yang Kamu inginkan, seperti aplikasi sejenis ke dalam folder yang dipilih secara otomatis, sehingga dengan begitu layar pada smartphone Android Kamu akan menjadi rapi secara mudah. Lalu juga ada fitur untuk pencarian cepat file atau aplikasi, sehingga sangat memudahkan.

8. Tema Android Next Launcher 3d Shell Lite

Dengan Tema Android “Next Launcher 3d Shell Lite“ kamu dapat mengubah tampilan ikon dan homescreen pada Android milikmu menjadi ikon 3D yang memiliki berbagai efek menarik, sehingga membuat tampilan menu atau homescreen Android terlihat nantinya lebih keren dan unik. Dengan “Next Launcher 3d Shell Lite” juga memiliki efek HD 3 dimensi yang sangat halus, dengannya juga Kamu bisa melakukan pengaturan aplikasi dengan lebih efisien lagi.

Fasilitas lainnya terdapat live wallpaper yang didesain khusus oleh GO Launcher Dev Team. Kemudian juga terdapat multi select Apps untuk mengisi batch pada Homescreen Launcher.

Nah, apabila Kamu menginginkan launcher yang lain, maka Kamu cukup mengetik  "Launcher" di pencarian Google Play Store, setelah itu akan banyak pilihan, maka Kamu pilih satu dari banyaknya launcher yang tersedia tersebut.

Semoga bermanfaat.