Cara Menyembunyikan Kiriman Orang Lain di Fanspage Halaman Facebook

Apabila Kamu memiliki halaman facebook atau yang sering dikenal dengan fanspage, maka ada terdapat sebuah fitur untuk membuat kiriman di halaman facebook tersebut oleh siapa saja yang menjadi pengikut di fanspage tersebut. Dan kiriman tersebut dapat dilihat oleh semua orang (publik). Apabila Kamu tidak menyukai fitur ini, mungkin karena banyak yang membuat kiriman yang isinya tidak pantas, maka dari itu Kamu bisa menyembunyikan segala kiriman dari orang lain di fanspage halaman facebook.

Nah, untuk dapat mengatur berbagai kiriman dari pengguna lain ke halaman fanspage facebook Kamu, yang dimana secara pengaturan default bahwa siapa saja akan bisa mengirim pesan atau tulisan ke kronologi halaman, tetapi orang-orang atau pengguna lain yang mengunjungi fanspage halaman tersebut tidak akan dapat melihat kiriman yang dibuat oleh orang lain tersebut. Untuk melakukan ini maka caranya tidaklah sulit.

Menyembunyikan Kiriman Orang Lain di Halaman Fanspage Facebook

Adapun pengaturan secara default yang dibuat oleh Facebook yaitu bahwa siapa saja akan bisa mengirim dan melihat kronologi pesan masuk di fanspage. Berikut di bawah ini langkah-langkah untuk menyembunyikan kiriman pesan pengguna lain di halaman fanspage facebook milik kita sendiri.

Langkah 1
Login ke akun Facebook Kamu, kemudian gunakan  facebook sebagai halaman.

Langkah 2
Pilih menu “Pengaturan” (di halaman fanspage kamu), lalu pilih pada menu “Umum”, lalu lihat pada kolom yang ada sebelah kanan.Lihat gambar di bawah ini agar lebih jelas.

Cara Menyembunyikan Kiriman Orang Lain di Fanspage Halaman Facebook
Pengaturan di halaman fanspage Facebook

Pada Izin Kiriman, maka klik sunting, lalu centang pada salah satu atau keduanya lalu Simpan Perubahan.

Adapun pada “Keterlihatan Kiriman”, klik sunting lalu pilih pada opsi "Sembunyikan kiriman dari orang lain di kronologi Halaman saya", setelah itu Simpan Perubahan. Lihat gamar di bawah ini.

Cara Menyembunyikan Kiriman Orang Lain di Fanspage Halaman Facebook
Tampilan dari tab "Umum"

Langkah 3
Sekarang Kamu dapat membuktikan-nya. Untuk melihat perubahannya (dari setting yang dilakukan diatas), maka masuklah ke kronologi halaman Kamu. Maka disana tidak terdapat kolom kiriman dari orang lain, yang sebelumnya ada

Adapun jika ada orang lain yang melakukan kiriman, maka Kamu akan diberitahu di pesan halaman fanspage tersebut, sehingga hanya Kamu yang mengetahuinya. Semoga bermanfaat.