Cara Mengganti Foto Profil Pengguna Pada Windows 8

Sistem operasi Windows 8 menjadi OS buatan perusahaan Microsoft yang terbaru saat ini. Pada sistem operasi Windows versi ini terdapat lumayan banyak berbagai pembaharuan didalamnya, seperti pada menu-menu yang ada di tampilan depannya. Dan yang menjadi sangat berbeda adalah pada bagian depannya yang dirancang pada penggunaan di tablet dengan touchscreen, berupa tampilan metro.

Selain itu tampilan depan di bagian user profil didesain dengan berbagai perubahan, dengan berbagai perubahan desain pada Windows 8 dibanding pada versi-versi sebelumnya, mungkin saja akan membuat pengguna barunya akan kesulitan dalam mengoperasikan-nya dan mengakses berbagai fitur-fitur di dalamnya yang sebenarnya tidak terlalu berbeda dengan versi Windows versi lainnya, tetapi karena tampilannya yang sangat jauh berbeda mungkin akan sedikit membingungkan.

Cara mengganti foto profil pengguna pada OS Windows 8

Termasuk cukup membingungkan ketika ingin mengganti foto profil pada windows 8, yang sebenarnya kita hanya perlu melakukan beberapa langkah sederhana saja. Nah, untuk Kamu yang ingin mengganti foto profil pengguna yang ada pada OS Windows 8 maka Saya akan jelaskan langkah-langkahnya di bawah ini.

Langkah 1

Pertama buka pada tampilan antarmuka metro (bentuknya kotak-kotak), setelah itu klik pada kotak foto yang biasanya diisi dengan wajah penggunanya, disampingnya ada nama pengguna (profil), setelah itu akan muncul beberapa opsi, maka pilih pada “Change account picture”.

Untuk lebih jelasnya lihat pada gambar di bawah ini.

Cara Mengganti Foto Profil Pengguna Pada Windows 8
Klik “Change account picture”

Langkah 2

Setelah itu secara otomatis akan menuju bagian PC settings, pilih pada bagian “Personalize”. Nah untuk mengganti foto profil maka klik pada tombol “Browse” untuk mengambil pada gambar yang ada di komputer. Adapun untuk mengambil foto secara langsung dari kamera webcam komputer kamu maka caranya dengan klik pada logo  kamera (yang terletak di bawah tombol browse). Untuk lebih jelasnya lihat pada gambar di bawah ini.
 
Cara Mengganti Foto Profil Pengguna Pada Windows 8
Ambil gambar dari komputer atau kamera webcam

Langkah 3

Kemudian muncul sebuah window baru yang disana Kamu akan memilih gambar / foto yang dipakai, Kamu tinggal mencari dan memilihnya.

Langkah 4

Lalu dengan memilih foto yang diinginkan, maka foto tersebut akan tampil, silahkan klik salah satu foto yang akan digunakan untuk dijadikan foto profil windows 8, untuk memilih maka klik pada menu “Choose image” yang terletak dibagian kanan bawah jendela tersebut.

Untuk mengetahui tombol “Choose image” itu yang mana bentuknya, lihat pada gambar di bawah ini.

Cara Mengganti Foto Profil Pengguna Pada Windows 8
Pilih “Choose image”

Langkah 5

Dengan melakukan langkah-langkah diatas maka foto profil Kamu yang ada pada sistem operasi windows 8 berubah menjadi foto yang dipilih tersebut.

Demikian saja beberapa langkah sederhana yang lakukan untuk mengganti foto profil windows 8 dengan mudah, semoga bermanfaat.