Cara Menghilangkan Iklan di Android Dengan Aplikasi AdAway

Untuk yang menggunakan sistem operasi Android, mungkin saja pernah merasa sangat kesal dengan berbagai tampilan iklan yang “berlebihan”, yang terlalu sering muncul. Dan umumnya hal ini terjadi ketika Kamu baru menginstal aplikasi tertentu, yang biasanya aplikasi disisipi iklan. Sebenarnya ada aplikasi yang memiliki kemampuan untuk memblokir iklan.

Cara Menghilangkan Iklan di Android Dengan Aplikasi AdAway
Aplikasi AdAway

Aplikasi tersebut yang sangat populer yaitu AdFree dan AdBlock. Akan tetapi kedua aplikasi tersebut kurang dikembangkan untuk diperbarui fitur-fiturnya, sehingga lama-lama tidak bisa digunakan lagi. Untuk itu ada aplikasi lainnya yang memiliki kemampuan untuk memblokir iklan di Android, dan kemampuannya cukup stabil.

Aplikasi Android tersebut yaitu AdAway, dimana apps ini cukup rajin melakukan update sehingga sangat stabil dalam memblokir iklan. Dengan begitu AdAway ini dapat diandalkan untuk melakukan hal itu. Tetapi untuk menggunakannya diperlukan syarat, Kamu harus sebelumnya melakukan Root pada Android.

Baca: Cara root Android


Cara menghilangkan iklan di Android secara mudah

Berikut di bawah ini langkah-langkah untuk menghilangkan iklan di sistem Android.
  1. Download aplikasi AdAway, klik disini unuk download
  2. Kemudian instal di Android kamu dan jalankan.
  3. Setelah itu, umumnya pengguna akan diminta mengakses Root di Android, klik Grant.
  4. Lalu klik tombol “Download files and apply ad blocking”.
  5. Tunggu beberapa saat hingga tulisan “Disabled” berubah menjadi “Applying successful”, maka itu artinya Kamu sudah mengaktifkan proses untuk memblokir semua iklan di Android.
  6. Terakhir, restart Android agar hasilnya optimal.

Nah, sangat mudah kan untuk menghilangkan iklan yang mengganggu di Android, hanya diperlukan langkah-langkah sederhana. Untuk melakukan ini tentu Android Kamu sebelumnya sudah Kamu Root. Setelah itu mudah-mudahan Kamu akan merasa nyaman karena tidak ada gangguan iklan.

Semoga berguna.