Cara Root Semua Jenis Android dengan Aplikasi Framaroot

Untuk melakukan root pada semua jenis Android tidak sulit dilakukan, dimana pada kali ini saya akan share tutorial tersebut, yang dengannya Kamu dapat rooting Android tanpa perlu menggunakan perangkat PC ataupun laptop, akan tetapi menggunakan bantuan aplikasi Android yang namanya Framaroot.

Untuk itu, jika Kamu tidak punya waktu untuk menjalankan PC agar dapat rooting, maka Kamu tidak perlu khawatir lagi karena root Android dapat dilakukan tanpa menggunakan bantuan komputer ataupun laptop. Dengan bantuan dari aplikasi Framaroot ini maka untuk melakukannya dapat kita lakukan secara mudah.

Tetapi, sebelum menggunakan aplikasi Framaroot ini, Kamu perlu mengetahui  pada Android yang mana saja yang kompatibel dengannya. Ada banyak sekali daftarnya, Kamu bisa melihatnya disini.

Nah, setelah memastikan Android milikmu kompatibel, maka sekarang kita mencoba langkah-langkah untuk root pada semua jenis Android, berikut penjelasannya di bawah ini.
  1. Download aplikasi Framaroot, kunjungi disini.
  2. Kemudian instal di Android kamu.
  3. Jika sudah menginstalnya, jalankan aplikasi Framaroot, lalu kemudian terdapat tiga opsi, maka pilih pada SuperSU/Superuser.
  4. Kemudian muncul dua opsi “Aragorn” dan “Gandalf”. Keduanya dapat digunakan untuk proses Root Android. Utamanya disarankan untuk memilih Gandalf.
  5. Tunggu proses beberapa waktu, hingga nantinya muncul notifikasi yang isinya bahwa Kamu telah melakukan Root pada Android milikmu.
  6. Setelah itu restart perangkat Android milikmu, hal itu agar file dengan nama SuperSU atau Superuser muncul pada drawer Android. Lihat gambar di bawah ini untuk lebih jelasnya.

Cara Root Semua Jenis Android
Aplikasi Framaroot

Dengan melakukan langkah-langkah diatas berarti Kamu sudah dapat melakukan root di Android, sehingga dengan adanya akses Root tersebut, dapat berguna untuk melakukan apapun yang biasa dilakukan di Android dengan lebih leluasa dibanding sebelumnya, salah satunya yaitu menghilangkan iklan yang mengganggu di Android.

Baca: Cara menghilangkan iklan di Android yang mengganggu