Taskbar Pinner: Software Untuk Pin File, Folder di Taskbar Pada Window 7 & 8

Ketika muncul nya sistem operasi Windows 7, maka taskbar dilengkapi dengan fitur yang baru yaitu pin, dimana fitur ini memiliki kegunaan yang membuat kita dapat meletakan program ke dalam taskbar, sehingga dengan menggunakan metode ini akan sangat naik agar kamu bisa membuka program dengan lebih cepat lagi.

Taskbar Pinner: Software Untuk  Pin File, Folder di Taskbar Pada Window 7 & 8
Taskbar Pinner

Kemudian, selain itu masih ada juga fitur lainnya seperti jump list yang memiliki kegunaan untuk mengakses file yang sudah diakses sebelumnya, sehingga semakin cepat kita dapat memanggil atau membuka suatu aplikasi. Adapun secara normal Windows hanya bisa melakukan pin pada software atau aplikasi yang terinstal saja. Akan tetapi fitur tersebut tidak bisa digunakan untuk  melakukan pin pada file, folder, dan lainnya. 

Nah, untuk itu ada sebuah software yang bisa membantu kita agar dapat melakukan pin pada file dan folder tersebut, yaitu Taskbar Pinner., dimana ini merupakan software gratis yang bisa dimanfaatkan pada sistem operasi Windows 7 dan 8, agar dapat melakukan pin yang tidak bisa dilakukan dengan biasanya, seperti pin file, pin folder, pin shell location, dan pin library.

Ketika menjalankan Pinner Taskbar, maka pilih salah satu fitur yang ingin digunakan, seperti  memilih pin library, maka ini berguna untuk memberikan daftar lokasi libraries yang berbentuk icon, yang bisa ditambahkan pada taskbar.

Adapun pin a shell location berguna untuk kamu agar bisa melakukan pin pada Windows Update, Search, Network connections, Personalization, Favorites, Control Panel dan banyak lainnya.

Apabila kamu ingin memilih untuk menggunakan fitur pin default yang disediakan oleh Windows 7,  klik kanan icon aplikasi yang ingin kamu pin, kemudian pilih Pin To Taskbar.

Download software Taskbar Pinner

Demikian penjelasan dari software Taskbar Pinner, semoga dapat bermanfaat.