Batch Subtitles Convert: Software Konversi, Sinkronisasi & FPS Subtitle

Memang untuk menyaksikan atau memutar video / film yang menggunakan bahasa asing yang tidak kita mengerti, maka Subtitle atau terjemahan menjadi hal yang penting. Akan tetapi kadang-kadang ada masalah pada subtitle, ketika ternyata media player yang digunakan untuk memutar film tidak mendukung format subtitle tertentu. Pada subtitle terdapat berbagi macam format seperti SRT, ASS, STL dan lainnya.

Batch Subtitles Convert : Software Konversi, Sinkronisasi & FPS Subtitle
Batch Subtitles Convert

Ketika format subtitle tidak sesuai dengan file video yang digunakan, maka subtitle tersebut tidak akan bisa tampil atau tidak terlihat di video yang diputar itu. Dan tentu saja akan ini akan merepotkan. Untuk itu ada sebuah software yang dapat mengatasi permasalahan subtitle ini, Anda dapat menggunakan software Batch Subtitles Converter, yang memiliki kegunaan agar kamu bisa melakukan konversi ke berbagai file subtitle secara langsung dan mudah.

Menurut dari developer (pengembangnya), file input tersebut bisa Anda konversi menjadi 100 macam format yang berbeda, beberapa nya  seperti Avid Caption, Caroke XML, Captionate, Structured titles, XML, JSON, DVD Studio Pro, Realtime, Scenerist, CSV, dan lainnya. fitur lainnya yaitu Anda dapat melakukan encode pada file subtitle, dengan menggunakan metode pengubahan FPS (frame per second).

Adapun mengubah file subtitle bisa dibuat pas atau disesuaikan dengan format video yang diputar, Anda hanya perlu melakukan browse (bisa juga metode drag n drop) pada file subtitle yang formatnya ingin diubah. Aplikasi ini support pada fitur mengubah ke banyak  format output, Anda dapat melihatnya nanti pada menu drop-down Format.

Adapun lainnya, terdapat banyak dalam mengatur metode encoding, banyak metode encoding yang bisa dipilih, seperti iso-8859-9, IBM037, IBM500, IBM852, DOS-862, x-Mac-ce, big5 dan lainnya. Kemudian atur juga tingkat FPS (frame per second) dari subtitle yang sedang diproses . diedit tersebut. Hal yang penting diketahui bahwa sinkronisasi frame menjadi faktor yang cukup penting diketahui dalam melakukan konversi.

Apabila suatu memiliki format 24fps, maka pilihlah 24fps untuk file subtitle, sehingga tujuannya ketika diputar maka tidak akan terjadi lag atau terlihat berat. Setelah mengatur berbagai macam hal, maka klik Convert untuk memulai proses konversi subtitle.

Download software Batch Subtitles Convert

Semoga bermanfaat.