Software Solid Renamer: Rename / Edit Banyak File Sekaligus

Di dalam komputer, apalagi sudah digunakan selama bertahun-tahun, maka disana akan terdapat banyak gambar, dokumen, atau file lainnya, yang mungkin saja dengan nama yang tidak beraturan. Memang kalau terdapat banyak file dengan nama-nama yang tidak beraturan, maka menggunakan komputer menjadi tidak nyaman, demikian juga agak sulit untuk mencari file-file, apalagi tidak diketahui lokasinya.

Software Solid Renamer: Rename / Edit Banyak File Sekaligus
Software Solid Renamer

Untuk mengatasi hal ini, maka ada cara merename file-file tersebut dengan mudah. Memang melakukan rename pada banyak file dengan cara satu per satu maka itu bukanlah pekerjaan yang mudah, karena selain melelahkan juga membuang waktu. Ada sebuah software yang bisa dimanfaatkan dalam mengedit nama pada banyak file yaitu software Solid Renamer.

Dengan menggunakan software ini maka nantinya kita akan bisa secara mudah untuk menemukan, lalu melakukan rename file dengan cepat dan otomatis. Ada beberapa pengaturan yang bisa Anda tentukan secara bebas, seperti Insert, Replace, Clip, Prefix / Suffix, Upper / Lower Case dan lainnya. Nah pengaturan pada fungsi-fungsi tersebut bisa Anda pilih salah satunya atau beberapa.

Ketika menjalankannya, maka pada aplikasi ini terdiri dari dua buah panel dan tiga tab di bagian sudut kiri, yaitu Files, Rules, dan Settings. Adapun panel kiri berfungsi untuk menambahkan file yang ingin Anda rename. Untuk menambahkan item, maka caranya hanya dengan membuka folder di sisi kiri, lalu memilih file yang diinginkan, lalu klik tombol Append di bagian atas. Demikian juga Kamu juga bisa menghapus item.

Adapun pada tipe aturan untuk mengedit file, maka konfigurasikan dahulu dengan klik tombol Add Rule yang nantinya akan beraksi pada file yang diedit. Beberapa tipe aturan (rule) yang tersedia sudah disebutkan diatas seperti Insert, Replace, Clip, dan beberapa lainnya.

Nah setelah menambahkan aturan, klik Rename file, maka dengan begitu akan merename semua file dengan seketika.

Download software Solid Renamer

Demikian saja penjelasan dari software Solid Renamer ini, semoga dapat berguna.