SleepWalker: Software Mematikan Komputer & Laptop Secara Otomatis

Mungkin kita pernah mengerjakan suatu tugas atau kegiatan lainnya hingga larut malam, sehingga dengan begitu secara tidak disengaja kita ketiduran dalam kondisi komputer dan laptop masih hidup. Jika hal ini sampai terjadi maka ada dua kerugian yang menimpa kita.

SleepWalker: Software Mematikan Komputer & Laptop Secara Otomatis
Software SleepWalker

Kerugian yang pertama yaitu boros energi listrik, sehingga boros biaya. Kerugian yang kedua, karena perangkat PC milik kita terus menyala semalaman, maka jika hal ini sangat sering terjadi maka bisa menyebabkan komputer atau laptop menjadi semakin cepat rusak.

Untuk mengatasi hal ini, maka ada software PC yang dapat membantu kita, yaitu SleepWalker. Anda bisa download dan menggunakan software ini dengan gratis. Metode yang digunakan dalam software SleepWalker ini untuk mematikan komputer dan laptop secara otomatis adalah dengan hitung mundur, jadi sebelumnya Anda bisa melakukan setting waktu secara bebas atau sesuai keinginan Anda.

Software SleepWalker ini kemudian akan melakukan hitung mundur dari waktu yang Anda masukan.  Fitur lainnya, sebenarnya pada software Sleepwalker ini terdapat dua pilihan untuk proses shutdown, yaitu dengan cara manual dan otomatis

Beberapa kemampuan yang terdapat pada software SleepWalker ini selain dari shutdown atau mematikan komputer, yaitu restart komputer, log off user, hibernate PC, power down monitor, dan juga menjalankan screen saver. Semua fitur-fitur tersebut bisa Anda dapatkan pada software gratis ini.

Fitur lainnya juga Anda bisa menambahkan konfigurasi software untuk melakukan clean up atau pembersihan data temporary ketika sistem PC mengalami perubahan.  Adapun software ini tidak support untuk membersihkan data di Recycle bin.

Untuk menjalankan fungsi-fungsi pada software Sleepwarker, Anda dapat mengaturnya waktunya dengan memilih hanya untuk waktu sekarang saja, kemudian juga bisa memilih untuk setiap minggu dan setiap hari. Anda dapat mengaturnya secara bebas. Segera download dan gunakan software Sleepwalker ini secara gratis, link download di bawah ini.

Download Sleepwalker

Semoga bermanfaat penjelasan tentang software untuk mematikan komputer / laptop secara otomatis ini.