PlayOnMac Untuk Menjalankan Software Windows di Mac OS

Sistem Operasi Windows seperti yang kita ketahui sudah sangat populer, adapun kepopuleran Mac OS memang masih di bawah dari OS Windows. Akan tetapi mungkin adakalanya kita ingin menjalankan software yang untuk sistem operasi Windows dijalankan di Mac OS. Untuk itu siapa bilang  kita tidak bisa menjalankan software Windows tersebut di Mac OS.

PlayOnMac Untuk Menjalankan Software Windows di Mac OS
PlayOnMac

Ternyata bisa kok, yaitu dengan menggunakan pihak ketiga yaitu software PlayOnMac yang berlisensi gratis, dengan menggunakannya maka kamu akan bisa menjalankan secara mudah berbagai software Windows di Mac OS.

PlayOnMac merupakan sebuah aplikasi emulator Windows yang dapat diandalkan untuk melakukan hal yang telah disebutkan diatas. Seperti dijelaskan sebelumnya bahwa software ini gratis, berikut jika Anda ingin mendownloadnya, maka link download software PlayOnMac ini di bawah ini.

Download software PlayOnMac

Oke, setelah kamu mendownload software diatas, maka segera instal software tersebut, maka setelah itu Anda akan bisa secara untuk langsung untuk menjalankan berbagai aplikasi yang sebenarnya diperuntukan pada sistem operasi Windows, tetapi dapat dijalankan di Mac OS.

Adapun cara kerja dari software PlayOnMac ini sebenarnya mirip dengan cara kerja aplikasi Wine di Linux, hanya saja software PlayOnMac ini memiliki kelebihan yaitu penggunaannya lebih simple dan mudah dari pada Wine.

Nah, berikut di bawah ini beberapa keuntungan dari menjalankan software Windows di Mac OS dengan menggunakan bantuan dari software PlayOnMac ini :
  • Yang pertama PlayOnMac merupakan aplikasi gratis, sehingga Kamu tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun untuk bisa menggunakannya.
  • Tidak perlu memiliki lisensi Windows untuk bisa menjalankan PlayOnMac
  • Software ini dibuat berdasarkan Wine, sehingga memiliki kemudahan yang sama dalam pengaturan oleh advanced user

Memang tentu saja tidaklah semua software Windows bisa dijalankan melalui PlayOnMac. Tentunya semua software Windows yang ada di app list dari PlayOnMac ini yang dijamin bisa berjalan 100% tanpa masalah. Tetapi untuk aplikasi yang tidak tercantum di app list maka tidak dapat dipastikan dapat berjalan lancar atau tidak.

Dengan menggunakan software PlayOnMac ini maka Anda akan bisa secara mudah untuk menjalankan aplikasi Windows di Mac OS.

Semoga Bermanfaat.