Kelebihan BlackBerry Messenger Untuk iOS & Android (+Download)

Tentunya sebuah berita gembira ketika akhirnya RIM akan merilis aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) untuk sistem operasi iOS dan juga Android. Adapun BlackBerry Messenger merupakan aplikasi yang dapat dimanfaatkan untuk mengirim pesan yang jenisnya instan. Tersedia cukup banyak fasilitas yang ada pada BBM seperti Google Maps, Yahoo Messenger, dan tentunya masih banyak lainnya.

Yang menjadi kegunaan paling utama pada BlackBerry Messenger adalah agar bisa berkomunikasi secara lebih mudah, dan tentunya layanan ini hanya bisa digunakan sesama dari pengguna yang juga menggunakan BBM.

Download BlackBerry Messenger Untuk iOS & Android

Untuk pengguna dari iOS dan Android maka Anda akan bisa untuk menggunakan layanan-layanan dari Blackberry messenger secara gratis, akan tetapi memang tidak semua layanannya akan disupport.

Adapun Bahasa yang didukung oleh aplikasi Blackberry messenger for Android & iPhone. Kemudian fitur-fitur yang secara umum Anda dapatkan yaitu mengobrol dengan banyak sekali orang, kemudian juga dapat membuat grup pada layanan BBM, share foto, audio, dokumen, dan fitur-fitur lainnya. Untuk lebih jelasnya di bawah ini.

BBM Chat
Anda bisa melakukan percakapan langsung dengan teman-teman yang merupakan pengguna di Android, iPhone dan smartphone BlackBerry dengan menggunakan aplikasi BBM ini.

Chatting Lebih Seru
Dengan menggunakan aplikasi BBM ini maka Anda akan dapat untuk berbagi file seperti foto, audio dan lainnya dalam sekejap saja.

Fitur Multi Chat
Dengan fitur ini maka memiliki kemampuan untuk mengundang kontak untuk mengobrol bersama-sama. Pada grup BBM Kamu dapat mengundang hingga 30 teman untuk chatting bersama-sama, kemudian juga berbagi foto dan jadwal. Anda juga bisa mengirim pesan ke semua kontak BBM dengan sekaligus.

Recent Update
Anda dapat mengirim pesan pribadi, gambar profil dan status Anda dengan sangat mudah dan sekejap.

Unique PIN
Setiap pengguna BBM maka akan memiliki PIN yang unik yang berguna untuk penjagaan privasi, sehingga Anda tidak perlu untuk memberikan nomor telepon atau alamat email.

Download Blackberry messenger untuk iPhone
https://itunes.apple.com/us/app/bbm/id690046600?mt=8

Download BBM Untuk Android
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.bbm

Cara memasukan Kontak Blackberry messenger ke Android / iPhone.
Nah, untuk yang sudah punya ID Blackberry, kemudian login ke akun blackberry itu dengan menggunakan ID tersebut, dengan begitu secara otomatis semua daftar kontak yang ada di Blackberry akan dikirim juga ke iPhone atau Android punya Anda.

Lalu login di iPhone atau android milik Anda tersebut, maka akan muncul pin baru yang merupakan milik Anda, tentunya dengan ID Blackberry yang sama.

Buat akun Blackberry ID yang baru
Membuat akun Blackberry dapat dilakukan melalui iPhone, android, bahkan juga PC. Pertama kunjungi link di bawah ini.

https://blackberryid.blackberry.com/bbid/registration/registration_eula.seam

Kamu akan diberikan formulir secara virtual, isi sesuai dengan yang dibutuhkan disana, setelah ada lanjutkan proses dan ada beberapa langkah yang cukup mudah. Hingga akhirnya Anda bisa mendapatkan kode pin dan juga barcode sebagai otentifikasi.

Perhatian!
BBM tidaklah memakai nomor telepon untuk otentifikasi. Adapun Blackberry id hanya bisa di gunakan pada satu perangkat saja, sehingga jika digunakan pada dua perangkat, maka salah satunya tidak akan bisa mengakses aplikasi BBM ini.

Demikian saja pembahasan dari Blackberry messenger (BBM), semoga ada kegunaannya.