Cara Ampuh Menghilangkan Virus di Flashdisk

Cara ampuh menghilangkan virus di flashdisk -- Memang terdapat berbagai metode yang dapat digunakan untuk menghilangkan virus di flashdisk, akan tetapi tentu yang diinginkan adalah menghilangkan dan menghapus program virus yang masuk ke dalam Flashdisk dengan cara yang efektif.

Cara Ampuh Menghilangkan Virus di Flashdisk

Program virus tentu sangat berbahaya yang dapat mengancam data di komputer yang dicolokan flashdisk yang terinfeksi virus. Untuk itu akan dibagikan informasi mengatasi virus di flashdisk secara mudah dan sederhana caranya. Adapun flashdisk menjadi sebuah media yang rentan untuk menyebarkan program berbahaya virus, hal itu karena flashdisk bersifat portable yang dapat dibawa kemana-mana.

Jenis virus yang menyerang dan membahayakan sistem PC bentuknya juga bervariasi, dan yang sangat umum ditemukan yaitu jenis virus shortcut, yang dilakukan adalah hidden pada data di flashdisk, untuk kemudian diganti dengan shortcut yang berisi kode untuk mengaktifkan suatu virus . Nah, untuk itu tampaknya kita sangat perlu untuk melakukan pencegahan komputer  serangan virus dengan mendesain agar PC dapat kebal dari serangan virus.

Cara ampuh mengatasi dan menghilangkan virus di flashdisk

Pada komputer yang kita gunakan untuk menghilangkan virus di flashdisk, maka komputer harus bersih dan aman dari berbagai serangan program virus, untuk membersihkan komputer dari virus adalah dengan menggunakan program antivirus, seperti Avira, Avast, AVG dan lainnya.

Setelah semuanya beres, colokan USB Flashdisk ke komputer, lalu segera scan isi flashdisk dengan menggunakan program antivirus yang ampuh dalam mendeteksi dan menghancurkan program berbahaya seperti malware dan virus. Kamu dapat melakukannya dengan menggunakan antivirus yang telah disebutkan diatas.

Umumnya ketika mencolokan flashdisk ke USB komputer maka secara otomatis antivirus akan bekerja untuk memblok dan menghapus virus, dan agar lebih optimal lagi scanning-nya, maka bisa melakukan scanning manual. Setelah dideteksi program berbahaya seperti virus dan malware, maka Kamu dapat membersihkan virus tersebut.

Nah, dengan menggunakan antivirus yang berkualitas dan kuat dalam pendeteksian, maka kemungkinan besar virus yang ada di flashdisk akan dapat diatasi dan dibersihkan, semoga bermanfaat.