Software Time Zone Master | Cara Mengetahui Waktu di Semua Negara

Dengan adanya internet maka semakin banyak orang yang dapat berhubungan antar negara, apalagi sekarang bukan hanya PC sebagai media favorit untuk mengakses internet, tetapi dengan menggunakan Hp atau smartphone, dengan menggunakannya maka Kamu sudah bisa untuk mengakses internet.

Software Time Zone Master | Cara Mengetahui Waktu di Semua Negara
Software Time Zone Master

Untuk permasalahan zona waktu, apabila di daerah tepat kita berada dalam zona waktu siang, maka daerah lain akan berada dalam zona waktu malam. Untuk itu apabila Kita ingin berhubungan atau berkomunikasi  dengan pengguna lain yang berada di negara lain, maka hal itu cukup dengan mengetahui zona waktu mereka.

Dan terdapat sebuah software yang dapat bisa diandalkan untuk mengetahui waktu di belahan dunia lain, nama softwarenya yaitu Time Zone Master, dengan menggunakan software ini, maka terdapat database zona waktu sebanyak 200 negara, bahkan juga lebih, dan juga support pada sekitar 45.000 kota di seluruh dunia.

Sehingga Kamu nantinya akan dapat mengetahui waktu di kota-kota lain di seluruh dunia, bahkan hingga 45.000 kota di seluruh dunia, Kamu dapat melakukannya dengan menggunakan software Time Zone Master. Selain itu terdapat beberapa fitur lainnya yang sangat canggih pada software ini, seperti menggunakan data historis atau riwayat, sehingga Kamu dengannya dapat melakukan analisa.

Lalu terdapat juga fitur untuk memperkirakan waktu matahari terbit dan terbenam  pada suatu daerah / kota. Software unik ini dapat Kamu download dan gunakan secara gratis, berikut link downloadnya di bawah ini.

Download Time Zone Master gratis

Informasi Software
Nama: Time Zone Master
Sistem Operasi: Windows 7, Windows Vista, Windows XP
Lisensi: Free
Bahasa: Inggris
Publisher: Relative Data
Web: http://www.relativedata.com/

Cara penggunaan Time Zone Master
Ketika menjalankan ini pertama kali, maka secara otomatis muncul opsi Add Clock Location, yang akan dapat membuat kita menambahkan jam sesuai dengan kota atau negara, lalu juga memasukan lintang dan bujur. Dan selain itu Kamu juga dapat memasukan lokasi secara manual pada mode globe 3D. Dan pada opsi Explore, berguna untuk melihat data masa lalu, masa sekarang dan juga masa depan.

Berbagai informasi lainnya mengenai Civil, Solar, Sidereal, Astro, Sun, Moon, Phases dan Seasons.  Pada tab Civil berisi informasi waktu universal, berbeda antara UT dan waktu pada lokasi yang Kamu pilih. Pada tab Phase untuk mengetahui fase bulan dan juga waktu kemunculannya. Tab Seasons memberikan informasi tentang musim di suatu belahan bumi lain.

Demikian penjelasan dari software Time Zone Master, semoga dapat bermanfaat.

Referensi: Software Time Zone Master: Cara Mengetahui Waktu di Semua Negara

Deskripsi penerbit
Dari Relative Data:
Time Zone Master internal menggunakan database tz komprehensif Olson zone info, dipelihara menggunakan input dari ratusan kontributor perusahaan di seluruh dunia. Setiap kali setiap jam perubahan hukum regional menjadi dikenal dan dikonfirmasi, database dengan cepat diperbarui. Kemudian secara otomatis men-download dan menginstal update ini dalam hitungan jam, bukan bulan. Dengan Time Zone Guru, jam Kamu ditampilkan akan selalu seakurat mungkin.

Time Zone Master menambahkan lebih dari 200 negara, lebih dari 45.000 kota, dan kota untuk database-nya, sehingga mudah untuk memilih jam Kamu. Termasuk jam astronomi, menunjukan Sunrise / Sunset, Moonrise / Moonset, waktu fase bulan, dan awal musim, Mean Time lokal, Persamaan waktu, Solar Sundial Time, Waktu sideris, dan Terrestrial Waktu untuk masing-masing.