Software InstallGuard: Proteksi Fungsi Install & Uninstal Program

Memang walaupun kita sudah memiliki komputer atau laptop pribadi di rumah, tetapi bukan berarti komputer Anda akan aman dari aktifitas instal suatu software yang tidak kita ketahui, bahkan yang tidak diinginkan keberadaannya, karena memang bisa saja keluarga kita Anda akan menginstal suatu program dengan diam-diam, dan kita tidak mengetahuinya.

Software InstallGuard: Proteksi Fungsi Install & Uninstall Program
Software InstallGuard

Sehingga ketika menggunakan PC, maka kita akan kebingungan dari mana asal software yang diinstal tersebut. Nah, ada sebuah software yang tampaknya bisa kita andalkan untuk mengatasi masalah tersebut, yaitu software InstallGuard. Software tersebut bisa Anda download dan gunakan secara gratis. Dengan menggunakan software tersebut, maka kita dapat secara mudah mengatasi dan mengatur komputer, dengan tujuan agar tidak ada pihak lain yang dapat bisa menginstal suatu program tanpa dari ijin Anda.

Pada software InstallGuard ini akan diproteksi dengan password, dimama itu bisa Anda tentukan secara bebas, sehingga tidak akan ada yang bisa untuk menginstal aplikasi di komputer Anda, karena mereka harus memasukan password yang benar. Dengan begitu jika ada orang lain ingin menginstal di PC Anda, mereka harus mmeinta izin dahulu ke Anda.

Kemudian juga terdapat fitur lainnya yaitu software InstallGuard, dimana akan memberikan informasi dari sistem komputer secara real time, sehingga jika ada perubahan di PC, maka software ini akan memberitahukan kepada Anda. Kemudian software ini akan melakukan blok dan pengawasan berbagai proses tertentu yang bisa Anda tentukan.

Cara penggunaan
Adapun ketika menjalankan aplikasi ini, maka pertama kalinya Anda akan diminta untuk mengatur password. Disana juga terdapat lima tab di bagian atas, yaitu Dashboard, Installed Software, Installation/Process Monitor and Blacklist dan Change Tracking.

Adapun pada bagian Panel kiri terdapat berbagai fitur, yaitu Reset Password and Database Maintenance (under Settings), User Whitelist, dan Maintenance Schedule. Pada Dashboard terdapat beberapa fungsi seperti Status, Snapshots, Change Tracking, Process Detection dan Process Blocking.  Anda juga bisa membuat profil pengguna yang bisa mengakses aplikasi InstallGuard ini, selain dari Anda.

Download software InstallGuard (gratis)

Informasi Software
Nama: InstallGuard
Kategori: Security
Lisensi: Gratis
Bahasa: Inggris
Publisher: Complete Lock
Web: http://www.completelock.com

Software InstallGuard mendukung support sistem operasi:
  • Windows XP
  • Windows Vista
  • Windows 7

Demikianlah pembahasan dari software InstallGuard, semoga dapat bermanfaat.

Referensi: Mencegah Orang Lain Install & Uninstall Software Di Komputer