Cara Membuka Lupa Password Excel & Word

Apabila kita membuat sebuah dokumen word maupun excel yang bersifat penting dan tidak boleh diketahui orang lain, maka dengan alasan keamanan maka diberikan proteksi pada dokumen dengan memberikan password pada dokumen Excel dan Word tersebut. Yang menjadi masalah adalah ketika ternyata kita lupa terhadap password yang dimasukan. Sehingga dengan begitu justru dokumen menjadi tidak bisa dibuka.

Cara Membuka Lupa Password Excel & Word
Free Word Excel Password Recovery Wizard

Untuk itu, ada sebuah software yang berguna untuk mengatasi ini dengan membantu Anda untuk mengembalikan password tersebut, sehingga dokumen word dan Excel tersebut bisa terbuka, software yang digunakan yaitu “Free Word Excel Password Recovery Wizard”, software ini gratis.

Ssoftware ini bisa digunakan untuk recovery password pada dokumen Ms.Word dan Ms.Excel, tentunya dokumen yang terproteksi tersebut adalah milikmu. Anda perlu mengingat-ingat password yang Anda buat tersebut. Untuk download aplikasi Free Word Excel Password Recovery Wizard yaitu pada link di bawah ini.

Download Free Word Excel Password Recovery Wizard


Jalankan software ini, lalu pilih file Word atau Excel yang ingin kamu buka passwordnya. Setelah itu untuk mengakuratkan pencarian password, maka Anda bisa memilih jenis password telah dibuat sebelumnya, apakah mengandung huruf besar saja, huruf kecil saja atau kombinasi huruf besar dan huruf kecil.

Cara penggunaan
Pada menu “Dictionary Attack”, disana Kamu akan dapat untuk memilih:
“lower case”(huruf kecil semua)
“UPPER CASE”(huruf besar semua)
“Title case”(huruf pertama besar)
“Plural”(password dalam plural)

Pilih jenis password yang kira-kira dibuat sebelumnya, hal ini untuk membuat proses pencarian password menjadi lebih akurat dan cepat.  Setelah itu Anda juga akan bisa menggunakan opsi “Brute Force Attack”, dimana pada opsi tersebut  Anda harus mengetahui seberapa panjang password yang Kamu buat, kemudian juga jenis karakter.

Jika Kamu mampu untuk menggunakan opsi ini dalam mencari password yang lupa, maka proses (waktu) mencari password akan bisa menjadi lebih singkat dan cepat. Untuk itu dalam penggunaan software “Free Word Excel Password Recovery Wizard” ini, panjangnya password sangat menentukan lamanya pencarian password, jika password semakin panjang maka akan semakin lama proses pencariannya, untuk itu dalam penggunaan software ini Kamu harus berusaha  mengingat password yang Kamu buat sebelumnya.

Demikian saja penjelasan dari software Free Word Excel Password Recovery Wizard, semoga dapat bermanfaat.