Mengubah Posisi Start Menu (Windows 7) Dengan Software Start Orb Mover

Sistem Operasi Windows dalam hal tampilan dan costumize memang terkesan kaku dan tidak pilihan yang bisa dilakukan. Seperti halnya untuk mengubah tombol-tombol yang ada, contoh nya tombol start pada Windows, dimana posisi default nya adalah di kiri bawah, Anda tidak akan bisa untuk memindahkan tombol Star menu tersebut, karena Windows tidak menyediakan fitur tersebut pada sistem operasinya.

Mengubah Posisi Start Menu (Windows 7) Dengan Software Start Orb Mover
Software Start Orb Mover

Memang Windows tidak menyediakan fitur untuk mengubah letak tombol Start menu  seperti ke bagian tengah atau lainnya, akan tetapi ada software yang memiliki kemampuan seperti itu, yaitu Start Orb Mover yang berlisensi gratis. Dengan menggunakannya maka Anda akan bisa merubah posisi dari tombol Start, software ini hanya mendukung Windows 7 (32-bit dan 64-bit).

Aplikasi Start Orb Mover ini berukuran kecil, yaitu hanya sekitar 1 MB, selain itu software komputer ini juga portable , sehingga nantinya kamu tidak perlu bersusah payah untuk menginstal software ini. Untuk melakukan setting, caranya dengan klik kanan pada tombol start, maka setelah itu muncul pop-up .

Nah, pada menu pop Anda bisa mengatur untuk merubah posisi tombol Start dengan bebas. Dengan begitu maka posisi tombol Start yang awalnya berada di sebelah kiri bawah, maka akan berubah ke posisi yang Kamu inginkan.

Dengan menggunakan aplikasi Start Orb Mover ini, ada banyak fitur yang bisa Anda dapatkan selain merubah posisi Start windows. Ada tiga desain yang bisa Anda pilih untuk merubah tampilan tombol Start.

Kemudian Anda juga bisa merubah Start Orb, restart Explorer, membuka Administrative Command Prompt, keluar dari Explorer, membuka Explorer, membuka Start Menu dan Taskbar Properties, dan Menyembunyikan Taskbar.

Setelah Anda melakukan berbagai setting dengan menggunakan software Start Orb Mover ini, Anda juga bisa mengembalikan setting posisi standar, caranya klik kanan, lalu pada tombol start dan pilih “Restore Default & Exit”.

Download Start Orb Mover

Demikian penjelasan dari software Start Orb Mover, semoga dapat bermanfaat.