4 Cara Mudah Membuat Folder

4 Cara Mudah Membuat Folder

Pada kali ini saya akan share informasi sederhana tentang cara membuat folder secara mudah, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membuat ‘new folder’ tersebut, langsung saja berikut di bawah ini.

Menggunakan Mouse
Cara pertama ini (menggunakan Mouse) sepertinya metode yang paling sering untuk digunakan. Dengan menggunakan mouse maka Kamu akan bisa membuat folder, baik itu di Desktop ataupun Windows Explorer, keduanya bisa dilakukan dengan sangat mudah dan sederhana.

Pertama, kamu perlu klik kanan pada ruang yang kosong yang ada di Windows Explorer atau Desktop. Nah, kemudian pilih menu New -> Folder, maka dengan seketika itu akan muncul icon folder di tempat Kamu berada tersebut, dan nama yang muncul secara default untuk folder yang baru dibuat tersebut yaitu ‘New Folder’, Kamu tinggal merubah namanya saja.

Menggunakan Menu Icon New Folder
Cara yang kedua ini juga sangat mudah, ketika kamu memasuki Windows Explorer, maka kamu akan menemukan menu New Folder yang terletak di bagian atas dalam bentuk icon. Dengan sekali klik pada icon tersebut, maka akan muncul folder baru, setelah itu tinggal beri nama pada folder tersebut.

Menggunakan Shortcut Keyboard
Dengan cara yang ketiga ini kamu akan dapat membuat Folder hanya dengan menggunakan keyboard saja, dimana kamu hanya perlu menekan tombol Ctrl+Shift+N pada keyboard, dan seketika itu juga  folder akan muncul.

Menggunakan Command Prompt
Kalau cara keempat ini mungkin banyak yang belum tahu, yaitu dengan Command Prompt, akan tetapi untuk yang hobi mengutak-atik windows maka cara ini kemungkinan besar sudah diketahui. Cara membuat folder dengan teknik Command Prompt sebenarnya cukup mudah, namun hanya bisa dilakukan di Local Disk.

Buka Command Prompt, lalu ketikkan “mkdir (spasi) nama folder” setelah itu akan muncul folder yang telah kamu buat tadi.

Demikian saja tips sederhana dalam membuat folder, semoga bermanfaat.