Keycounter: Software Menghitung Jumlah Tombol Keyboard Yang Ditekan

Sebenarnya hampir semua orang menyukai hitung-hitungan atau bahasa kerennya yaitu statistik, seperti contohnya untuk Kamu yang hobi bola, maka akan mengetahui siapa saja pencetak gol terbanyak, klub yang paling produktif mencetak gol, atau bahkan pemain top skor yang mencetak gol terbanyak di Liga Inggris dalam 5 tahun terakhir, maka banyak orang yang hafal statistiknya.

Keycounter: Software Menghitung Jumlah Tombol Keyboard Yang Ditekan
Software Keycounter

Untuk itu pada kali ini saya akan share sebuah software yang berhubungan dengan statistik, yang merupakan software sederhana untuk hiburan. Software tersebut namanya adalah Keycounter, yang bisa Kamu download dan gunakan secara gratis. Software ini sangat kecil, dan tidak memberatkan kerja komputer.

Dengan menggunakan software Keycounter ini Kamu akan bisa menghitung jumlah dari keyboard yang Kamu tekan, dalam jangka waktu yang bisa Kamu tentukan sendiri. Sehingga nantinya Kamu akan bisa melihat jumlah huruf mana saja yang paling banyak ditekan, dan juga sebaliknya.

Adapun penggunaan dari software Keycounter ini cukup sederhana, pertama-tama, atur dahulu huruf-huruf atau karakter yang ingin dihitung nantinya, caranya hanya dengan memasukannya, setelah itu kamu klik “Add Key to List”, kemudian klik pada “start monitoring”. Maka dengan begitu aplikasi Keycounter ini akan mencatat huruf-huruf yang kamu ketik di keyboard. Jika kamu tertarik, maka Kamu bisa mendownload software Keycounter pada link di bawah ini:

Download software Keycounter

Nah, jika Kamu mengetik artikel dengan menggunakan bahasa Indonesia, maka karakter atau huruf yang paling jarang diketik yaitu huruf x dan v. Karena memang bahasa Indonesia sangat jarang untuk menggunakan huruf tersebut. Adapun software Keycounter ini mendukung banyak jenis karakter, baik itu tombol huruf, tombol angka, dan tombol-tombol lainnya.

Informasi Software
Nama: Keycounter
Kategori: Software PC
Lisensi: Gratis
Bahasa: Inggris
OS: Windows
Publisher: Zhornsoftware
Web: http://skwire.dcmembers.com/wb/pages/software/keycounter.php

Kesimpulan dari aplikasi Keycounter.
Dengan menggunakan Keycounter, maka Kita akan secara otomatis mengetahui jumlah huruf yang diketik berdasarkan waktu yang kita tentukan sendiri. Aplikasi ini walaupun memiliki kegunaan yang sederhana, tetapi, tetap sangat menghibur.

Demikian penjelasan dari software Keycounter, semoga bermanfaat.