WinMend Auto Shutdown: Mematikan Komputer Secara Otomatis

Jika Anda ingin mematikan komputer secara otomatis, maka Anda berada di halaman yang tepat, pada kali ini saya ingin share software WinMend Auto Shutdown, yang merupakan software untuk mematikan komputer secara otomatis. Software ini bisa digunakan secara gratis.

WinMend Auto Shutdown: Mematikan Komputer Secara Otomatis
WinMend Auto Shutdown

Memang jika kita bekerja dengan komputer hingga larut malam, maka sangat rentan untuk ketiduran, tanpa mematikan komputer terlebih dahulu, sehingga ketika bangun di pagi harinya, maka kita akan melihat komputer masih hidup. Sehingga setidaknya ada dua hal yang sangat merugikan karena hal tersebut.
  • Pertama, memboroskan listrik, sehingga jika hal ini terlalu sering terjadi maka akan membuat tagihan bulanan listrik membengkak.
  • Kedua, komponen komputer menjadi lebih cepat rusak, karena terus bekerja dengan dihidupkan seharian.

Nah, untuk mengatasinya, kita bisa menggunakan software untuk mematikan komputer secara otomatis ini, seperti dijelaskan sebelumnya, bahwa software WinMend Auto Shutdown ini gratis, jadi tidak ada ruginya untuk menggunakannya, lagi pula file downloadnya sangat kecil hanya sekitar 2 MB.
Dengan menggunakan software “WinMend Auto Shutdown”, maka kita dapat mematikan komputer secara otomatis hanya dengan beberapa langkah saja. Beberapa fitur yang terdapat pada software ini, yaitu:
  • Shutdown / mematikan komputer secara otomatis.
  • Stand By secara otomatis apabila Anda ingin meninggalkan komputer sementara (komputer tidak dimatikan).
  • Selain itu ada beberapa mode lainnya seperti hibernate, dan log off
  • Mudah digunakan.
  • Ikon” WinMend Auto Shutdown” di taskbar, sehingga Anda akan bisa dengan mudah memanggil program ini.
  • Tersedia dalam bahasa Inggris, Rusia, Vietnam, dan Hungaria. Sayangnya belum mendukung Bahasa Indonesia.
  • Ada pemberitahuan 30 detik sebelum komputer shutdown secara otomatis, sehingga jika Anda berubah pikiran, tidak jadi mematikan komputer dan ingin terus menggunakan komputer. Maka Anda bisa membatalkan shutdown otomatis tersebut (yang sebelumnya sudah Anda setting sendiri).

WinMend Auto Shutdown: Mematikan Komputer Secara Otomatis
Membatalkan Shutdown otomatis

Untuk membatalkan shutdown otomatis (lihat gambar diatas), maka klik "Cancel Task".

Dengan menggunakan software WinMend Auto Shutdown, maka bisa menjadi pilihan yang tepat dalam cara mematikan komputer secara otomatis. Berikut link downloadnya di bawah ini.

Download software WinMend Auto Shutdown


Info software
Nama: WinMend Auto Shutdown
Bahasa: Inggris dan beberapa bahasa lainnya
Sistem Operasi:  Windows 2000 / XP / Vista / 7
Harga: Rp 0,-

Demikian penjelasan dari software WinMend Auto Shutdown, semoga dengan menggunakannya maka kita tidak lagi membiarkan komputer hidup seharian karena ketiduran. Terimakasih.