4 Kamus Terjemahan Inggris Indonesia

Kamus Terjemahan Inggris Indonesia
Untuk Anda yang mungkin diberikan tugas atau hal lainnya, maka pada kali ini saya akan share beberapa info aplikasi kamus terjemahan Inggris Indonesia, ada aplikasi yang bersifat online dan ada juga yang offline. Sehingga untuk yang online Anda tinggal mengunjungi situsnya dalam keadaan komputer terkoneksi internet.

Dan untuk yang offline maka bisa diinstal di komputer. dan digunakan tanpa komputer perlu untuk terkoneksi ke internet. langsung saja berikut 4 aplikasi kamus untuk terjemahan Indonesia ke inggris  atau sebaliknya.

1. Google Translate

Google Translate: Kamus Terjemahan Inggris Indonesia
Google Translate merupakan sebuah layanan online yang berguna untuk menerjemahkan bahasa dari suatu bahasa ke bahasa lainnya, termasuk antara bahasa Indonesia dan Inggris. Untuk menggunakan layanan Google Terjemahan ini maka kita perlu untuk mengaktifkan koneksi internnet.

Fitur-fitur Google Translate

Mendukung banyak bahasa
Layanan Google Translate ini mendukung sangat banyak bahasa di dunia, seperti Bahasa Belanda, Inggris, Korea, Indonesia, Jepang, Jerman, Bosnia, Kannada, Laos, Perancis, Rumania, Rusia, Spanyol, Turki, Yunani dan banyak lainnya. Bahkan bahasa Jawa sudah mendapat support dari Google Translate.

Terjemahan banyak paragraf sekaligus
Anda bisa menerjemahan banyak kalimat, bahkan juga banyak paragraf sekaligus, yang nantinya akan diterjemahkan secara otomatis.

Memperbaiki kualitas terjemahan
Tersedia juga fitur untuk memperbaiki terjemahan, dan caranya sangat mudah hanya dengan klik pada kata terjemahan yang ingin diperbaiki, maka akan disediakan beberapa kata terjemahan lainnya yang bisa Anda pilih.

Menerjemahkan dengan cepat
Google Translate memiliki kecepatan terjemahan yang sangat baik, walaupun Anda melakukan terjemahan bahasa pada banyak paragraf.

Kemudahan penggunaan
Dalam menterjemahkan, Anda bisa melakukan copy pada teks yang ingin diterjemahkan, kemudian mem-paste pada Google Translate. Tampilan layanan Google Translate menggunakan latar belakang berwarna putih, sehingga nyaman digunakan.

Deteksi asal bahasa secara otomatis
Apabila Anda memasukan bahasa yang tidak dikenali, untuk diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, Inggris, atau yang lainnya, maka  Google Translate mampu mendeteksi asal bahasa secara otomatis.

Kamus Terjemahan Inggris Indonesia
Menerjemahkan kalimat "Saya makan bakso" ke dalam Bahasa Inggris

Fitur-fitur lainnya dari Google Translate
  • Tersedia fitur bisa membaca otomatis dalam bentuk suara pada kalimat yang kita tulis pada kolom terjemahan, baik itu bahasa Inggris, Indonesia dan yang lainnya.
  • Tersdia fitur keyboard virtual.
  • Anda bisa menyimpan terjemahan favorit.

Adapun hal yang perlu diperbaiki pada Google Translate adalah pada kualitas terjemahan yang perlu diperbaiki, terutama jika saya perhatiakn pada terjemahan dari bahasa Inggris ke Indonesia, banyak terdapat pola kalimat yang masih berantakan, dan pihak pengembang dari layanan Google Translate tentunya akan terus meningkatkan kualitas layanannya.

Oke langsung saja jika Kamu ingin menggunakan layanan Google Translate, maka kunjungi link di bawah ini.
http://translate.google.co.id/


2. Software IndoDic

Nah untuk layanan kamus terjemahan Inggris dan Indonesia yang kedua ini merupakan layanan aplikasi yang bisa digunakan secara offline, tanpa perlu koneksi internet untuk menggunakannya. Software IndoDic adalah aplikasi yang bisa membantu kita untuk mencari arti atau terjemahan kata dari kedua bahasa, yaitu Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia.

Berikut di bawah ini fitur-fitur dari Indodic.

Berukuran kecil
Software kamus memiliki ukuran file kecil-kecil, tidak seperti pada aplikasi game yang berukuran sangat besar. Dengan ukuran aplikasi kamus yang kecil ini maka tidak memakan banyak space ruang harddisk kita, selain itu juga tidak memberatkan kerja komputer.

Digunakan secara Offline
Anda tidak perlu untuk mengaktifkan internet, karena software kamus IndoDic ini bersifat pada penggunaan offline. Tidak seperti Google Tranlate yang untuk menggunakannya maka akan memerlukan koneksi internet.

Support banyak kata & frasa
Berdasarkan informasi dari pengembang dan publisher, aplikasi kamus terjemahan Indonesia - Inggris ini berisikan lebih dari 50 ibu kata dan frasa, dan mungkin akan terus bertambah.

Koreksi kata
Kamus IndoDic mampu mendeteksi atau memeriksa ejaan kata yang salah secara otomatis, untuk kemudian akan direkomendasikan kata-kata lain yang benar.

Penggunaan sipmle, mudah, dan cepat.
Dengan hanya menggerakan mouse ke sebuah kata, maka akan muncul terjemahannya. Tentunya dengan fitur terjemahan cepat ini akan membuat waktu mencari terjemahan dari suatu kata dapat menjadi lebih cepat, sehingg menghemat waktu kita.


Syarat Pennggunaan Aplikasi IndoDic
Untuk dapat menggunakan aplikasi kamus IndoDic ini, maka syarat atau agar dapat dengan lancar menggunakan aplikasi IndoDic ini, yaitu :
  • Sistem operasi yang digunakan adalah Windows 95, Windows 98, Windows 2000, ME, Windows XPdan Windows Vista
  • Memori komputer sekurang-kurangnya yaitu dengan kecepatan 32 MB RAM (minimal).
  • Ruang bebas Harddisk yang disediakan sebesar 20 MB.

Rincian Software
Nama: IndoDic
Lisensi: Gratis untuk pengguna pribadi
Email: contact@IndoDic.com
Website resmi: www.indodic.com

Download aplikasi kamus terjemahan kata IndoDic
Kunjungi link http://indodic.com/dlIndo.html


3. Aplikasi Bab.la


Untuk aplikasi terjemahan ketika yang saya bahas ini merupakan layanan online, sehingga untuk menggunakannya kita tinggal mengunjungi situsnya di http://www.babla.co.id   

Kamus Terjemahan Inggris Indonesia

Layanan Bab.la ini mirip dengan layanan Google Translate, hanya ada perbedaan diantara keduanya, dan masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya. Langsung saja berikut di bawah ini penjelasannya.
  • Aplikasi Online Bab.la dan Google Translate sama-sama mendukung banyak sekali bahasa.
  • Google Translate bisa digunakan untuk menterjemahkan banyak kata bahkan beberapa kalimat, sedangkan Bab.la hanya bisa digunakan untuk menterjemahkan sebuah kata saja.
  • Akan tetapi Beb.la juga memiliki kelebihan, yaitu menemukan sinonim dan frasa yang sama pada kata yang diterjemahkan. Kemudian juga diikuti oleh banyak contoh. Untuk lebih jelasnya lihat pada gambar di bawah ini.

Kamus Terjemahan Inggris Indonesia

Nah sebagai contoh, saya akan menterjemahkan arti kata pesawat dalam bahasa Inggris, maka akan didapati berbagai frasa tambahan, seperti pesawat terbang, pesawat peluncur, pesawat tempur dan seterusnya. Demikian juga dibawanya terdapat contoh kalimat dari penggunaan kata “pesawat”, sebenarnya ada sangat banyak sekali contoh, bisa puluhan bahkan ratusan contoh, dan sangat lengkap.

Nah itulah sedikit penjelasan dari penggunaan layanan kamus terjemahan Bab.la. Jika Kamu ingin menggunakannya maka kunjungi saja situs resminya, yang telah disebutkan sebelumnya.

4. Kamus Inggris - Indo

Kamus Terjemahan Inggris Indonesia
Nah aplikasi kamus keempat atau terakhir yang akan saya share ini bisa digunakan secara offline. Dan aplikasi “Kamus Inggris - Indo” ini khusus digunakan untuk pengguna Android. Apabila Anda ingin kamus terjemahan Indonesia & Inggris offline untuk PC dan sistem operasi Windows maka bisa menggunakan aplikasi Kamus IndoDic sebagai mana yang telah saya jelaskan sebelumnya.

Pada aplikasi kamus ini Anda akan bisa melakukan terjemahan dari bahasa Indonesia ke Inggris dan sebaliknya pada smartphone Android Anda. Nah, segera pasang aplikasi “Kamus Inggris - Indo" di Android kamu dengan mengunjungi link di bawah ini.

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.andi.kamus


Demikian saja telah saya jelaskan aplikasi-aplikasi kamus terjemahan Indonesia & Inggris sebanyak 4 buah. Dua aplikasi online dan dua lagi aplikasi offline, semoga bermanfaat.